Kesekretariatan

Kesekretariatan merupakan hal yang sangat berkaitan dengan surat menyurat, pengarsipan, serta lampiran. Kesekretariatan merupakan salah satu elemen yang paling penting dalam mendukung organisasi.

Kesekretarian juga merupakan kunci maju atau tidaknya sebuah organisasi. Maka dari itu posisi ini dipegang oleh seseorang yang sangat luar biasa, yaitu sekretaris. Dialah kunci pokok dalam melakukan penataan data-data sebuah organisasi demi mencapai sebuah tujuan. Sekretaris juga dapat dikatakan sebagai pendamping pemimpin/ketua yang menyangkut manajerial dan kegiatan operasional organisasi.

Tujuan dan fungsi sekretaris :
      - Mendampingi pemimpin dalam hal manajerial organisasi menyangkut pada distribusi informasi ke segala pihak, baik internal maupun eksternal.

      - Membuat dan mengamankan rahasia organisasi.

      - Mengelola dan memelihara seluruh dokumentasi organisasi untuk data dalam pengambilan keputusan selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar